BNNK Batanghari Amankan Empat Orang, Diduga Penyalahguna Narkotika jenis sabu-sabu

Deteksijambi.com – Batanghari,  Empat orang yang merupakan warga Desa Ture, kecamatan pemayung, kabupaten Batanghari, yang berinisia  (IN, PI, RI dan WW.) berhasil diamankanTim BNNK batanghari.

Tiga orang tersebut di amankan di tempat jaga alat malam (PK) di mna alat tersebut di pakai untuk bekerja di siang hari untuk desa ture dan sekitarnya. Namun satu di amankn di rumhnya berdarsakn hasil BAP yaitu saudara (w).

Saat komfirmasi awak media, kepala BNNK batanghari, AKBP. M.Zuhairi Jab, melalui pesan singkat WhatsApp, dia membenarkan ada penangkapan 4 orang dugaan penyalahguna narkotika jenis sabu-sabu, saat ini sudah di amankan untuk selanjutnya kami kembangkan, dari mana dan siapa saja yang terlibat, kalau mengenai informasi lebih lanjut nanti saja hari Selasa imbuhnya kepada awak media Jum’at 04/11/22.

“KA, BNNK juga mengatakan, Kalau pihak BNNK sudah memfasilitasi, dan juga sudah ada bentuk AGEN PEMULIHAN, dan warga ture yang kami bentuk, Jadi kalau ada pemuda yang memang betul-betul pemakai bisa di koordinasikan dengan tim dari desa, untuk kita lakukan konseling / asismen dan tidak dipidana, kalau takut ke BNN, jangan sampai ada lagi penangkapan disaat sedang menggunakan, beda kalau ditangkap arahnya kepidana.

Kalau melalui AGEN PEMULIHAN (Voluntry ) datang kesadaran sendiri untuk putus dari pengguna narkoba, tidak kita pidana, dan ini sdah sering kami sampaikan tetapi belum ada juga yang melapor padahal kami tau di ture itu warga sudah resah ujarnya,

“Untuk itu, KA.BNNK Kabupaten Batanghari, AKBP. M. ZUHAIRI JAB,. meminta masyarakat yang mengetahui ada transaksi narkoba baik sabu maupun ganja dan sejenisnya agar segera melaporkan ke pihak kepolisian setempat atau BNNK. Sebab, tugas pemberantasan narkoba bukan hanya tugas polisi, TNI dan BNN tapi merupakan tugas bersama, termasuk masyarakat, tuturnya.

“Terpisah, kepala desa ture, saat di hubungi dia mengatakan, Dari Info yang sayo dapat Benar adanya, tapi Untuk informasi yang lebih lengkap silahkan Hubungi Pihak BNNK Batanghari. Ucap kepala desa.

Awak Media juga sudah komfirmasi beberapa warga desa ture, kalau Untuk barang bukti kita tidak tahu berapa banyak, kita cuma tahu pada malam itu sekitar kurang lebih jam 02.00, tepatnya malam Jum’at warga desa sini di amankan tim BNNK batanghari ujar warga yang enggan namanya dituliskan.

”Aawal mulanya Tim BNNK batanghari,  berhasil mengamankan tiga orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Berdasarkan keterangan dari Tiga yang di amankan, tim BNNK langsung bergegas menuju rumah yang satunya lagi tuturnya kepada tim investigasi lapangan. (*)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights