Sekdaprov Sambut Audiensi Pengurus PJS Riau

Plt Ketua DPD PJS Riau, Yanto Budiman bersama Panitia Musda serta Ketum dan Pengurus DPP PJS diterima Sekdaprov Riau, Senin (24/07/2023).

DJ~ PEKANBARU – Seiring akan dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Riau, Sekdaprov Riau SF Hariyanto terima audiensi panitia penyelenggara Musda, Senin (24/7/2023).

Dalam audiensi yang dihadiri Ketua Umum PJS Pusat Mahmud Marhaba didampingi dua pengurus pusat lainnya itu, membahas soal persiapan Musda yang akan dilaksanakan pada Senin (7/8/2023). Kehadiran Mahmud Marhaba ke Pekanbaru terkait penyerahan SK Plt Ketua PJS Riau yang dijabat oleh Ir Yanto Budiman S.

Yanto dalam kesempatan tersebut memaparkan soal persiapan panitia dalam melaksanakan Musda I PJS Riau. Dan dia yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas dituntut untuk menggelar dan menyukseskan Musda.

“Tujuannya musda ini adalah dalam rangka memilih ketua PJS Riau defenitif. Sehingga setelah ini terbentuk nantinya, maka Riau akan bisa menjadi peserta di Rakernas Palembang yang akan digelar pada 20-22 Agustus 2023 mendatang,” terang Yanto.

Dia juga berharap, untuk kesuksesan acara Musda, Sekdaprov Riau bisa hadir sekaligus membuka jalannya acara. Karena sebelum dilangsungkannya Musda, panitia akan menggelar pelatihan jurnalistik.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Ryan Syah Putera. Dia mengatakan pelaksanaan Musda akan digelar di salah satu hotel di Pekanbaru dan akan dihadiri pengurus cabang kabupaten kota se-Riau.

“Persiapan kita sudah 80 persen. Semua ini berkat kerjasama tim yang. Telah bertungkuslumus siang dan malam demi kelancaran acara kita nanti. Ya, mudah-mudahan acara kita berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Ryan.

Sementara, Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba mengatakan, keberadaan PJS yang hingga kini sudah memiliki perwakilan di 26 Provinsi. Dia juga memaparkan tentang visi dan misi PJS untuk merangkul seluruh wartawan yang belum berinduk dengan organisasi kewartawanan yang sudah ada.

“Bermuara dari banyaknya jurnalis yang belum memiliki payung organisasi kewartawanan inilah kami hadir memberikan solusi. Kita akan jadikan mereka sejajar dengan wartawan-wartawan yang sudah kompeten dengan memberikan bimbingan dan pelatihan-pelatihan,” ucap Mahmud.

Sementara, Sekdaprov Riau, SF Hariyanto menyambut baik kemunculan PJS di Riau. Apalagi visi PJS konsentrasi kepada edukasi wartawan yang hingga kini masih banyak belum mendapatkan kesempatan mendapatkan pelatihan jurnalistik. 

“Saya sangat mendukung kegiatan ini. Insya Allah acara yang saudara-saudara gagas ini berjalan dengan sukses,” ucap Hariyanto.(*)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights