Camp Pondok Annahl Cianjur Hadirkan Kabid Pendidikan Pro Jurnalismedia Siber, Luar Biasa

Andre Hariyanto juga jebolan mantan (Eks) santri Pondok Pesantren Quran Annahl Cianjur angkatan tahun 2020

DJ ~ CIANJUR – Suasana Annahl Camp menjadi sangat menarik dan heboh dengan menghadirkan seorang Jurnalis muslim sekaligus Master trainer muda yang berpengalaman.

“Ya, selain pembekalan kepesantrenan dan berkemah bersama di Taman Kelinci Strawberry Cipanas, kita datangkan sosok penulis untuk peningkatan kompetensi dan wawasan tentang kepenulisan serta jurnalistik kepada santri,” jelas Ustadz Muhammad Firdaus Nurhayat Gianto, S.Pd selaku ketua pelaksana An – Nahl Camp dalam siaran persnya pada Rabu (01/11/2023).

Diketahui, Mas Andre Hariyanto juga jebolan mantan (Eks) santri Pondok Pesantren Quran Annahl Cianjur angkatan tahun 2020 yang saat ini sedang konsentrasi menjalankan bidang pendidikan dan pelatihan yaitu Lembaga AR Learning Center.

Dalam sharing santai kepenulisan islam, Andre Hariyanto menjabarkan apa tujuan menulis, “Mencari uang? Popularitas? Atau memang itu menjadi keyakinan anda akan tugas kemanusiaan anda? Temukanlah,” tanyanya.

“Anda tidak harus menjadi penulis, tetapi anda harus mampu menulis, Apa dan bagaimanapun profesi anda hari ini dan kelak nanti, Bukan tentang dimuat maupun tidak dimuat, dikenal atau tidak dikenal, Tapi tentang bagaimana anda merefleksikan hidup anda,” jelas Founder & Pemred Suara Utama.

Andre yang juga menjabat Ketua Pendidikan dan Pelatihan Pro Jurnalis Siber (PJS) berharap, semoga sedikit pengalaman ini bisa bermanfaat dan berkah yang membawa kesuksesan dunia akhirat. “Selamat dan sukses kepada santri – santriwati atas kegiatan pembekalan dan berkemah atau camping bersama, dan kelak Pondok Annahl Cianjur bisa melahirkan Jurnalis dan Penulis hebat,” tegas dan inginnya.

Mengakhiri penjelasan, pemilik akun sosial media @arcogan ini mengingatkan tujuan menulis dan menjadi penulis adalah; Menulis bukan untuk diri sendiri tapi untuk orang lain dan Apa yang ditulis bisa dipahami pembaca.(*)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights