TEBO  

Lurah Sungai Bengkal Eko Wahyudi: Terus Turun Pantau Warga dan Debit Air Imbau Tetap Waspada 

Eko Wahyudi, Am. Kep,. Himbauan Agar amasyarakat Tetap Waspada dan Berhati-hati Karena Debit Air Terus Naik hari ini 8/1/24.

DJ ~ TEBO ILIR, – Lurah sungai bengkal Eko Wahyudi terus turun memantau kondisi banjir dan menghimbau kepada warga agar selalu waspada akan musibah banjir ini, jika airnya terus naik maka saya minta agar warga mengungsi ketempat yang lebih aman.

 Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir ini, saya minta tetap waspada terhadap luapan air sungai akibat limpahan dari Tebo ulu dan bungo.

Luapan aliran air sungai yang tidak mampu menampung debit air yang datang dari hulu sehingga meluber dan menggenangi banjir ke pemukiman warga.

Namun sampai saat ini sebagian warga masih ada yang menetap dirumah masing-masing, untuk saat ini rata-rata rumah warga sudah terendam semua  wilayah RW 05 Tanjung Sari khususnya di kelurahan sungai kecamatan tebo Ilir.

Lurah sungai bengkal terus melakukan peninjauan. Sekaligus mengimbau warga agar terus waspada dan bersiap mengungsi ketempat yang lebih aman apabila kondisi air semakin naik ujarnya.

Lurah mengatakan, Data yang sudah kita terima dari masing-masing RT yang berada di kelurahan sungai bengkal, ada 256 KK, dan 894 jiwa.

Semoga air ini cepat surut, dan musibah bencana banjir cepat berlalu. Agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kelurahan sungai bengkal, agar tetap menjaga kesehatan tetap sabar dan tabah dalam menghadapi ujian dan cobaan dari Allah SWT. Yakinlah Allah memberikan cobaan tidak akan pernah melebihi dari kemampuan atau di luar kemampuan kita sebagai hambanya.

Saya juga mengimbau kepada masyarakat, jika mengungsi listrik tolong dimatikan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, matikan listrik langsung dari kWh MCB jika ada keluhan terkait listrik segera hubungi pihak PLN melalui 123. Atau ke nomor petugas di wilayah kecamatan tebo Ilir ini tutur lurah.

 

Penulis : Robiansyah

Editor : Admin

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights