Babinsa Sertu Dodo Mulya Himbau Masyarakat Binaannya, Antisipasi Bahaya Narkoba

Dj – TANJAB BARAT, – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah merupakan sebuah fenomena global yang sangat menakutkan dan sangat membahayakan bagi generasi penerus bangsa dan Negara. 

Dampak buruk dari penggunaan narkoba sudah jelas ada di depan mata, saat ini juga sudah menyentuh hampir ke seluruh para kaula muda dan semua golongan boleh dikatakan sebagai penguna. 

Bila dilihat dari prlerkembangan yang ada pada saat ini, Narkoba sangat berkembang dengan begitu pesat,  bahkan perkembangannya sudah merambah ke segala generasi baik pemuda dan yang tua. bahkan telah sampai ke generasi bangsa masih duduk dibangku sekolah, Kalau kondisi ini berlanjut akibatnya adalah menurunnya kualitas generasi penerus bangsa ini dan generasi masa depan, berarti bangsa dan negara kita berasa dalam ambang kehancuran serta akan mengurangi aset penerus bangsa. 

Dengan adanya kehawatiran tersebut, Sersan Satu (Sertu) Dodo Mulya yang kini masih aktif berdinas di Koramil 419-02 /Tungkal Ulu yang di tugaskan sebagai Babinsa didua tempat, yaitu, di Desa Tanjung Paku. dan Kelurahan Melung. Kecamatan Melung. Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Provinsi Jambi, selalu bersosialisasi dengan baik terhadap masyarakat binaanya baik kalangan Remaja, Pemuda dan para tokoh di desa binaanya. 

Saat di temui DeteksiJambi  pada saat ngopi bareng  rabu malam (24/05/2023), Sertu Dodo Mulya mengatakan, Masa dinasnya yang hanya tinggal 5 Tahun lagi akan dia habiskan untuk mengabdi ke pada Masyarakat, Bangasa dan Negara yang sangat di cintainya. 

Babinsa Sertu Dodo Mulya juga himbau masyarakat binaannya dengan cara pedekatan dengan juga menyampaikan secara lisan terhadap para generasi muda-mudi bila Sedang duduk Santai di tempat tongrongan tempat perbelajaan sepeti Alfa Mart, SPBU Merlung dan kedai kopi, guna untuk mengantisipasi bahaya Narkoba 

Babinsa Sertu Dodo Mulya tersebut juga berupaya melakukan himbauan melalui spnaduk atau baliho yang di pasangnya di stiap persimpangan  memasang Baliho bersama pemuda dan masyarakat di setiap simpang yang di wilayah Kecamatan Merlung. 

Hal ini di lakukanya bahwa pentingnya untuk Antisivasi bahaya Narkoba bagi para genetasi penerus bangsa ini, dan mengajak para orang tua lebih bijak dalam mengarahkan generasi penerus, jangan mengharap dari pengharapan sisi pendidikan sekolah saja.

Di harapkan parah generasi muda penerus bangsa agar  tidak terjerumus ke barang haram yang bisa merengut kesuksesan, dan menghilangkan  harapan yang jadi kebanggaan orang tua, dan bahkan masa depan di para generasi penerus. 

Narkoba bahkan juga bisa mengundang perbutan yang tidak pantas yang di larang Agama, efeknya bisa membuat resa masyarkat, dengan maling dan perampokan, menjadi Stres otak, serta mereggut nyawa (kematian) . Katanya.* (Jangcik) 

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights