Bantu Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi, Basarnas Jambi Terjunkan 11 Personil

DETEKSIJAMBI.COM ~ JAMBI – Kantor Basarnas Jambi menerjunkan 11 personel untuk melakukan proses pencarian dan evakuasi helikopter Polda Jambi yang mengalami kecelakaan di perbukitan Desa Tamiai, Kecamatan Batangmerangin, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023).

11 personel Basarnas Jambi dibagi menjadi 2 tim, terdiri dari 8 Personel Rescue Pos SAR Kerinci melalui jalur darat menggunakan rescue truk dan motor trail dengan estimasi sampai lokasi sekitar dua hari dan personel Rescue Basarnas Jambi sebanyak 3 personel bergabung dengan personel dari Polda Jambi, TNI, dan Dokpol menggunakan helikopter milik Sinar Mas.

Hal ini disampaikan Kepala Basarnas Jambi melalui siaran pers yang diterima media ini, Minggu (19/2/2023). Kornelis menyebutkan, pihaknya menerima informasi bahwa helikopter milik Polairud Polda Jambi dengan nomor P-3001 Bell 412 dengan rute Jambi – Kerinci mendarat darurat di hutan Desa Tamiai, Kecamatan Batangmerangin, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi pada pukul 13.00 WIB.

“Info yang kita terima bahwa helikopter dengan POB 9 orang yang di dalamnya terdapat rombongan Kapolda Jambi Mendarat darurat di Hutan Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten,” kata Kornelis.

“Saat ini dari Basarnas Jambi telah menerjunkan 11 personel menuju lokasi kejadian dengan rincian 8 personel Rescue Pos SAR Kerinci melalui darat menggunakan rescue truck dan motor trail dengan estimasi sampai lokasi sekitar 2 hari. Selanjutnya kita terjunkan Personel Rescue Basarnas Jambi sebanyak 3 orang bergabung dengan personel dari Polda Jambi, TNI, dan Dokpol menggunakan helikopter milik Sinar Mas dengan estimasi sampai di sekitar lokasi kejadian yaitu 40 hingga 45 menit,” ungkapnya

“Untuk peralatan yang dibawa oleh Personel Basarnas Jambi antara lain peralatan ekstrikasi, peralatan vertical rescue, peralatan medis, dan peralatan komunikasi Hp satelit,” tutupnya. (Arifin)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights