Konsisten dalam Membantu Penanganan Stunting, PT Timah Tbk Dapat Penghargaan

Salah satu kegiatan PT Timah Tbk dalam penyaluran bantuan penanganan stunting di Belitung.

DJ ~ BELITUNG – PT Timah Tbk mendukung gerakan pencegahan dan penanganan stunting di wilayah operasional Perusahaan. Anggota holding Industri Pertambangan MIND ID ini kerap memberikan bantuan makanan tambahan bagi anak-anak stunting.

Emiten Berkode TINS ini kerap memberikan edukasi dan bantuan makanan tambahan bagi anak-anak stunting di wilayah operasional perusahaan bersamaan dengan program Mobil Sehat PT Timah Tbk.

Komitmen PT Timah Tbk dalam penanganan stunting ini diganjar penghargaan dari Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai salah satu perusahaan yang telah berperan dalam penanganan stunting dan pengentasan kemiskinan di Babel.

Penghargaan untuk PT Timah Tbk ini diberikan bersamaan dalam kegiatan pelantikan pengurus IPSM Provinsi Bangka Belitung, di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung pada Kamis 10 Agustus lalu.

Ketua Umum IPSM Bangka Belitung Doddy Dirnadi menilai, anggota holding industri pertambangan MIND ID berperan aktif dalam penanganan stunting dan kemiskinan di Babel.

“Ikatan Pekerjaan Sosial Masyarakat memberikan penghargaan kepada dunia usaha yang ikut aktif berperan dalam penanganan stunting, dalam hal ini PT Timah juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam mendukung kegiatan tersebut,” ungkap Doddy Dirnadi.

Dalam kegiatan ini, mereka juga memberikan 110 paket makanan tambahan bagi anak-anak stunting yang merupakan hasil kolaborasi IPSM dengan masyarakat dan dunia usaha.

Kedepan, mereka berharap dunia usaha dalam hal korporasi dapat ikut terlibat dan membantu dalam penanganan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrem. Saat ini, kata dia ada 408 anggota PSM yang siap berkolaborasi dalam penanganan stunting.

“Kami harapkan PT Timah bisa berkolaborasi dengan kami dalam membantu pemerintah dan masyarakat menangani masalah sosial. Khususnya penanganan stunting dan juga pengentasan kemiskinan ekstrim yang ada Babel,” katanya.

Ia menambahkan, peran dan dukungan masyarakat menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam pengentasan stunting.

“Kepada seluruh warga Bangka Belitung, kami harapkan dapat bersama-sama membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani masalah sosial ini. Termasuk dalam penanganan stunting,” tandasnya.**

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights