Pengurus Harian SMSI Pusat Buka Puasa Bersama dan Sampaikan Hal Penting ini

DJ ~ JAKARTA, – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat melakukan Buka Puasa bersama  di Hotel Millenium itu dilaksanakan secara terbatas,(06/04/23).

Pengurus harian SMSI Pusat, PIC Dewan Pakar dan PIC Dewan Penasehat tersebut dihadiri Firdaus Ketua Umum, H. M. Nasir Sekretaris Jenderal, Yono Hartono Wakil Ketua Umum, Syarif Ketua Bid. Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga, Hersubeno Arif Sekretaris Dewan Pakar, Ervik Arisusanto, dan Hendry Ch Bangun Penasehat dan beberapa staf Departemen.

Pada kesempatan buka puasa bersama tersebut, ketua Umum menyampaikan perlunya melakukan kajian tentang rencana perubahan UU ITE secara cermat, ketua umum juga menyampaikan pentingnya SMSI turut serta memperingati hari kemerdekaan Pers Dunia yang jatuh pada 3 Mei.

“Pada kesempatan tersebut, H. M. Nasir, menyampaikan, bahwa SMSI dimana sejak tahun 2020 telah menetapkan kebijakan bahwa prioritas program mewajibkan seluruh lapisan pengurus SMSI dari pusat hingga kabupaten dan kota untuk melakukan pendataan anggota. “Hasil pendataan tersebut kita sampaikan kepada Dewan Pers”. Ujar Nasir.

Pada kesempatan tersebut, Yono Hartono menyampaikan tentang hasil rakernas “pada rakernas bulan Maret yang lalu.

Menurutnya keputusan Rakernas SMSI menolak menjadikan verifikasi media sebagai salah satu poin dalam Rperpres, sehingga keputusan itu juga wajib diikuti oleh pengurus SMSI Provinsi, Kabupaten dan kota”. Ujar Yono..

Yono Hartono, juga menyampaikan “jika ada Pergub, Perbub atau Perwal yang mensyaratkan verifikasi sebagai syarat untuk kerjasama, peraturan tersebut patut dicermati dan kami minta pengurus SMSI memberikan arahan kepada anggota yang keberatan untuk dapat menempuh jalur hukum”. Ujar Yono.

Pernyataan Yono Hartono tersebut diamini oleh Hendry Ch Bangun dan Hersubeno Arif. (*)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights