JAMBI  

Saiful Roswandi : Cabang Olah Raga Catur Mesti Digalakkan Lagi


DJ ~ JAMBI – Kepala Ombusman Provinsi Jambi Saiful Roswandi mengapresiasi Managemen Jambi Bisnis Center ( JBC ) yang telah menyelenggarakan kegiatan turnamen catur Piala gubernur Jambi dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Menurutnya olah raga catur membutuhkan tenaga untuk menjaga konsentrasi tingkat tinggi dan kekuatan otak untuk menyusun permainan agar berjalan mulus dan sesuai dengan strategi yang digunakan.

Terkait dengan pelaksanaan turnamen catur Piala gubernur Jambi tahun 2023 yang diselenggarakan JBC, bisa menjadi sarana bagi insan catur provinsi Jambi untuk lebih termotivasi dalam meningkatkan kemampuan bercatur. Ia juga mengharapkan kepada pemerintah provinsi jambi melalui dinas olah raga untuk menjadikan turnamen catur Piala gubernur menjadi agenda rutin, begitu juga dengan Cabor lainnya.

” Kita minta Gubernur Jambi untuk sering mengadakan kejuaraan catur daerah. Begitu juga dengan Cabor yanf lainnya, harus ada Piala bergilirnya Gubernur Cup. Jangan hanya di Sepak bola saja” Katanya.

Menurutnya, olah raga catur adalah olah raga yang juga merakyat dan banyak peminat. Seperti Olah raga lainnya. Ajang kompetisi harus terus digalakkan. Selain menjadi ajang cari bakat juga ajang pemersatu antar anak bangsa.

Olah raga catur merupakan olah raga yang sangat digemari masyarakat. Pecinta Catur banyak ditemukan di kedai kopi mereka bermain. “Yang begini kan harus ada salurannya. Ajang kompetisi resmi seperti Gubernur Cup salah satunya” Tegas Saiful.

Meski banyak diminati, namun tak ada dukungn dari pemerintah daerah maupun pengda Percasi l. Yang ada hanya di kejuaraan tahunan seperti Kejurprov maupun Porprov.

“Secara umum prestasi catur Jambi saat ini belum menunjukkan hasil yang maksimal. Atlet-atlet catur Jambi yang bertanding di tingkat nasional belum berhasil meraih hasil yang memuaskan, sementara atlit dituntut untuk lebih baik namun pengprov Percasi tidak pernah mengadakan kejuaraan untuk masyarakat umum, disini peran pemerintah harus hadir menopang. Itulah tugas Dinas Pemuda dan olah raga” ungkap Saiful Roswandi.**

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights