JAMBI  

Terkait Pengangkatan Direktur Yang Baru RSUD DAUD ARIF KUALA TUNGKAL di Sorot 

DJ ~ KUALA TUNGKAL – Pengangkatan personel berlatar belakang sarjana kesehatan masyarakat (SKM), untuk posisi direktur di rumah sakit DAUD ARIF KUALA TUNGKAL yang bertipe C di rasa masyarakat sangat keliru “ini rsud tipe c bang bukan rumah sakit pratama kok direktur nya bukan seorang dokter ” ujar salah satumsyarakat yang di temui media ini.

Di keluarkannya sk pengangkatan untuk direktur baru RSUD DAUD ARIF KUALA TUNGKAL yang bukan berlatar belakang dokter menimbulkan banyak pertanyaan dikalangan masyarakat.

Salah satu masyarakat yang di temui media ini mengatakan “harus nya yang menjadi direktur harus berprofesi dokter bang dan mengerti tentang manajemen kerumah sakitan ” ujar warga tersebut “karena rumahsakit ini tipe c bang bukan pratama ” sambungnya.

Untuk RS yang tak lagi di bawah Dinas Kesehatan, pejabat direkturnya adalah berlatar belakang medis atau dokter atau magister administrasi rumah sakit (MARS). Karena itu sebagai persyaratan akreditasi dan jaminan kesehatan (jamkesda) BPJS.

Menurut nara sumber yang tidak mau sisebutkan namanya ini terjadi Karena tidak mengetahui aturan, atau ada hal làn, ini seperti terkesan dipaksakan hingga sampai di keluarkan SK peltu berlatar belakang skm” ungkap nara sumber tersebut.

Menurut pantauan media ini pencopotan direktur lama terkesan tidak beralasan dan seperti di paksakan untuk mengangkat direktur yang baru, hal ini sangat tidak adil dan menzolimi direkrur lama.

Hal ini hendaknya menjadi perhatian bagi kepala pemerintahan dan jajaran nya di kab tanjung jabung barat agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat pada umumnya dan bisa lebih meningkatkan pelayanan rumah sakit umum daerah KH DAUD ARIF kuala tungkal.[*]

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights