Kasus Dugaan Pungli Oknum Kadis Dishub Berjalan Alot, Minta Kapolri Listyo Sigit Ambil Alih dan Panggil Penyidik Polda Kalteng

Diduga oknum penyidik Polda Kalteng sudah masuk angin terkait kasus dugaan pungli oknum kedis dishub kota palangka raya Sampai saat ini belum ada kejelasan.

DJ ~ KALTENG – Kasus Dugaan pungli ynng di lakukan oleh Putra (AP) Serta anteknya menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat, Khususnya awak media dan jurnalis Kalteng.

Salah satu penggiat sosial yang berinisial Ms menuturkan, Bahwa menurut pengamatannya dan analisa bahwa dinilai ada yang tidak beres ucap Ms. Kepada awak media. ada kesan bahwa oknum Kadishub Kota Palangkaraya inisial (AP) dan putranya berinisial (MK) sengaja di lindungi dan proses hukum di ombang ambing biar dugaan punglinya tidak terungkap.

 “Ada kemungkinan jika pungli tersebut di duga melibatkan oknum berpangkat dari beberapa pejabat tinggi, Piling saya kuat karna baru-baru ini kita dapat bocoran bahwa anggaran setoran dari jukir yang di tampung (AP) diduga di setorkan kembali kepada pihak Pemda setempat.

Informasinya juga, Kita dapat awalnya setoran pertahun 2,5 M. dan baru-baru ini di dapat bahwa ada penambahan setoran yang atau kuat dugaan di minta oleh oknum dari 2,5 M. menjadi 7,5 keterangan dari warga masyarakat tersebut bisa jadi adalah alibi AP dan putranya tegas warga tersebut yang enggan namanya di sebutkan.

“Terkait adanya info dugaan kenaikan setoran yang patut diduga buat Pemda setempat, AP saat di pertanyakan melalui salah satu kerabatnya menuturkan bahwa AP enggan buka suara sulit di pahami ucapnya.

Terkait adanya dugaan bocoran kenaikan setoran dan dugaan pungli tersebut, Awak media jurnalis Deteksijambi.com meminta agar APH jangan berat sebelah dan jangan saling menutupi perkara tersebut. segera bongkar kasus-kasus dugaan pungli tersebut tidak perlu mengulur waktu bukti sudah kuat dokumentasi video serta alat bukti apa lagi yang di minta penyidik kenapa sampai detik ini belum ada kepastian hukum ujarnya.

Ada kesan bahwa oknum APH penyidik Polda Kalteng yang menangani perkara dugaan pungli tersebut seakan-akan ada masuk angin, Wah jangan-jangan ada angin nih yang masuk sehingga kasus dugaan pungli tersebut Terlalu lama dan lambat prosesnya ucap satu satu ketua lembaga pengawas yang ada di kota Palangka Raya.

Tambah Pelapor juga sempat dan sering mempertanyakan kepada oknum APH penyidik yang menangani perkara itu, Namun sampai detik ini belum ada keterangan dan perkembangan keterangan yang jelas dari APH penyidik Polda Kalteng. saat di Komfirmasi hanya jawaban iya mbak nanti di kabari hasilnya kami gelar dulu hanya jawaban itu ke itu saja yang di terima pelapor.

Sampai berita ini di terbitkan kembali, APH penyidik Polda Kalteng yang menangani perkara dugaan pungli di badan dishub Kota Palangkaraya, APH penyidik Polda Kalteng masih enggan menjawab pertanyaan pelapor.

Kita minta agar kasus dugaan pungli ini di ambil alih oleh jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.si,. Karena terkesan lambat. Atau emang sengaja di perlambat dan mengulur waktu seakan tidak profesional dalam menangani kasus tersebut.

 

Tim : Deteksijambi.com Kalteng (RED)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights