TEBO  

Miris Jembatan Sungai Mengilang Tebo Ilir Jadi Tempat Pembuangan Sampah 

Jembatan Sungai Mengilang Kec. Tebo Ilir Jadi Tempat Pembuangan Sampah di Minta Perhatian Serius Pihak DLH-P Kabupaten Tebo 

DJ ~ TEBO ILIR – Miris, ada warga yang sengaja membuang sampah di jembatan Sungai Mengilang Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo.

Pemandangan kantong plastik penuh sampah yang jatuh setiap pagi di sekitar jembatan Sungai Mengilang sudah bukan hal baru lagi. Bahkan dengan mudah dijumpai tersangkutnya pada besi penopang jembatan.

Menurut warga sekitar saat di tanya awak media ini dia mengatakan, kalau jembatan sungai Mengilang ini sudah lama terkadang bauk busuk yang sangat menyengat.

Kami minta kepada pihak pemerintah kabupaten Tebo dinas lingkungan hidup DLH-P agar segera bertindak, karena menurut kami itu sudah mencemari lingkungan.

“Saya kurang tau siapa yang membuangnya, tetapi memang setiap pagi ada saja sampah di situ. Tidak hanya di jembatan, tapi juga di tepi jalan sebelum jembatan pasti ada kantong sampah tergeletak,” kata Juhaipah warga sekitar. 

Dahulu, di samping jembatan yang kerap disebut jembatan Mengilang itu memang menjadi lokasi Pembuangan sampah orang Yang Tidak dikenal. Sampai Saat ini Tidak Ada Tindakan Ataupun Pembersihan Oleh Pihak Pemerintah Tebo Maupun Tebo ilir.

“Kalau kita melihat sampah-sampah tersangkut di jembatan itu berarti memang sengaja dibuang ke sungai,” ujar Juhaipah

 

Penulis : Robiansyah

Editor : Admin ‎

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights