JAMBI  

Gubernur Jambi Al Haris, Benarkan Telah Bergabung ke Golkar

DETEKSIJAMBI.COM ~ JAMBI, Al Haris, Gubernur Jambi itu membenarkan telah bergabung ke partai Golkar. Pernyataan itu ia sampaikan di sela-sela melepas rombongan HPN PWI Jambi, di rumah dinas Gubernur Jambi, Ahad 5 Februari 2023, pagi.

“Sudah…,”singkatnya, dengan wajah semringah.

Seperti dilansir dari jambilink.com, Al Haris lalu melempar senyum. Wajahnya tampak bahagia. Ia memang belum bergabung secara resmi. Baru sebatas komunikasi lisan.

“Komunikasi sudah…,”ujarnya.

Maklum, sikap politiknya itu tak diketahui oleh jajaran pengurus PAN. Al Haris memang belum berpisah secara resmi dari PAN.

Al Haris masih menunggu momentum yang tepat. Tapi, ia mempertegas sikapnya itu untuk berlabuh ke partai beringin rindang.

Jawaban itu sekaligus mempertegas satu hal: bahwa kepindahannya tak berkaitan dengan Manuver Romi Haryanto, yang ngebet menguasai PAN untuk persiapan berlaga di Pilgub 2024.

“Hubungan kita (dengan PAN) baik-baik saja,”katanya.

Romi Haryanto, Bupati Tanjab Timur itu memang kelihatan ngotot menantang Al Haris di Pilgub Jambi 2024 mendatang. Ia telah bergerilya dan bersafari politik mengaktivasi jejaring.

Terbaru, manuver Romi memboyong Zumi Zola sowan ke kediaman Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN, dalam rangka konsolidasi politik. Romi dikabarkan mengunci PAN, untuk kendaraan berlaga di Pilgub.

Tak ingin menciptakan dua matahari di tubuh PAN, Al Haris sepertinya memilih untuk bergabung dan membesarkan Golkar. Sejumlah kader dan pengurus Golkar telah menyambut hangat kembalinya Al Haris.

Mantan Bupati Merangin itu digadang-gadang menjadi kandidat kuat yang bakal diusung pada Pilgub 2024 mendatang. (*)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights