JAMBI  

Gubernur Jambi Alharis, Sebut Akan Mengurangi Jumlah Kendaraan Batubara

DETEKSIJAMBI.COM ~ JAMBI, Pengaturan Angkutan batubara, Terkait tanggapan komisi V DPR-RI masalah jalan angkutan batubara kita akan mengurangi jumlah kendaraan, 30/01/2023.

 “Kalau tadinya 9300 yang ada di data kita, Separonya kita jalankan, kita berharap mereka komisi V DPR-RI itu datang bagaimana mereka perbaiki jalan yang rusak karena itu komisi bidang mereka.

Jadi kalau mereka paksakan misalnya ini Gubernur, saya bilang izin tambang di menteri ESDM, yang memberikan kuotanya dari menteri ESDM. jalannya, jalan nasional bukan jalan provinsi kata Alharis gubernur.

 “Yang berhak melarang ya, menteri PU, kalau tonasenya menteri perhubungan bukan saya izin tambangnya saya gimana. kalau saya mengatur lalulintasnya oke, itupun dengan kepolisian saya gak punya hak.

Itu yang sebenarnya, semua kita ini bernegara, bahwa tambang ini yang ngasih izin negara. jalan, juga jalan negara. 

  “Mari kita dengan baik, kita urus sama-sama itu aja intinya. kita bekerja, insya Allah saya yakin 2024 sudah selesai beberapa ruas jalan tambang. yang saat ini, sedang dalam proses semuanya.

Kan Butuh waktu, karena PR ini sudah lama sekali. jauh sebelum saya, ini sudah Masalah ketika saya masuk, gak mungkin langsung selesai kita kerjakan, insya Allah kita akan kerjakan, dan insya Allah selesai tutur Al Haris. (Tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights