JAMBI  

Gubernur LSM LIRA Apresiasi AL HARIS Lantik Pejabt Eselon II Dengan Catatan

DETEKSIJAMBI.COM ~ JAMBI, Gubernur Jambi Dr.H. Al Haris secara mendadak melantik pejabat Eselon II di rumah dinas gubernur Jambi kawasan ancol Kamis malam (2-3-2023).

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Gubernur Jambi Drs.H. Abdullah Sani. Pelantikan Eselon II ini sudah ditunggu-tunggu bagi pejabat di lingkungan Pemerintah Propinsi Jambi.

Betapa tidak, menurut pengamatan dan kajian Gubernur LIRA Propinsi Jambi Yulianto bersama Satgas LIRA Propinsi Jambi, banyak pejabat tidak bekerja maksimal dan terkesan Gubernur Jambi Al Haris jalan sendiri dalam memimpin Propinsi Jambi.

Dimulai dari persoalan komunikasi dengan para pejabat terkesan lempar bola dan sulitnya komunikasi dengan Gubernur karena tidak berfungsinya para pejabat baik setingkat para kadis maupun Biro-Biro dilingkungan Propinsi Jambi.

Apalagi persoalan Batubara ,Dinas Perhubungan terkesan bekerja tanpa sinergi dengan ESDM , Biro Hukum, dan instansi terkait lainnya baik ditingkat Pusat apalgi di daerah.

LMS LIRA mengamati banyak sekali persoalan masyarakat bisa diselesaikan oleh Kadis, Kabiro SKPD lainnya tanpa diserahkan nya ke Gubernur semua.

Jadi terkesan ONE MAN SHOW bapak gubernur jambi. Bagaimana masyarakat ingin ketemu dengan Gubernur kalau terkesan tak ada yang melayani. Tentu ada yang tidak jalan dilevel Kadis, Biro dan SKPD Lainnya.

Disisi lain menurutnya Kadis yang perlu segera dievaluasi yakni Kadis Kehutanan Provinsi Jambi yang dinilai sangat minim prestasi karena banyak nya terjadi perambahan, ilegal logging di Provinsi Jambi yang tidak tertangani alias menjadi mandeg.

Permasalahan KPH juga tidak bekerja maksimal, yang sudah terjadi di berbagai daerah namun tanpa aksi dengan alasan dana dan personil, belum lagi Soal Batubara Kadis Perhubungan seharusnya juga dievaluasi bila perlu diganti.

Kemudian Para Pj. Bupati diantaranya Pj Kabupaten Tebo , Muara Jambi dan Sarolangun terkesan tidak menjalankan tugas sebagaimana sebagai Bupati bahkan ada PJ yang saat ini sibuk bermanuver sosialisasi mau mencalonkan diri sebagai Bupati 2024. 

Menurut Yulianto yang paling terpenting Pak Gubernur AL Haris seharusnya seluruh pembantunya tidak ada yang rangkap jabatan dan segera didefinitifkan sebagai pejabat setingkat Eselon III dan Eselon II sehingga lebih memaksimalkan kinekerjanya.

Yulianto sebagai Gubernur LSM LIRA propinsi Jambi bersama jajaran Satgasus LIRA akan terus memantau dan mengawasi para pejabat yang sudah dilantik dan akan terus kritis setiap kebijakan yang dibuat Gubernur Jambi AL Haris.

Demi menyukseskan Program Jambi Mantap 2024 sebagai sarana untuk pak gubernur pilihlah pejabat yang mampu bekerja janganlah asal pilih tempatkan pada nomor satu keahlian yang mumpuni bukan asal comot apalagi ada balas jasa. Tuturnya gubernur LSM Lira propinsi Jambi.(Tim)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights