JAMBI  

Dugaan Kecurangan Lulus PPPK. Saiful Roswandi: Silakan Laporkan ke Ombudsman

Hebohnya Pengumuman kelulusan PPPK di Kerinci karena diduga terjadi kecurangan

DJ ~ KERINCI – Hebohnya Pengumuman kelulusan PPPK di Kerinci karena diduga terjadi kecurangan. Hasil tes antara nilai yang dikeluarkan BKN dengan yang dikeluarkan BKD Kerinci tidak sesuai. Bahkan ada nilai menjadi berkurang setelah BKD melakukan tes ulang. Padahal dari nilai yang diterbitkan BKN rata-rata memenuhi standar lulus. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi, Saiful Roswandi meminta agar peserta tes yang merasa dirugikan untuk melakukan komplain dengan BKD. 

Jika tidak mendapatkan tanggapan yang benar, silakan melaporkan ke Ombudsman. “Ya, sudah ada yang telpon saya mempertanyakan adanya selisih nilai BKN dan BKD. Hingga tidak lulus. Saya sarankan agar peserta melakukan komplain dulu, kalau tidak mendapatkan tanggapan silakan laporkan ke kami (Ombudsman Jambi)” Kata Saiful Roswandi. 

Untuk melaporkan ke Ombudsman akan dipermudah. Peserta cukup menghubungi nomor What App 08119593737 dengan melampirkan kronologi dan kartu identitas seperti KTP. 

“Kan kalau peserta di Kerinci cukup jauh kalau ke Jambi. Cukup hubungi No WA, pasti akan kami tindaklanjuti” Tegas Saiful. 

Kepala Ombudsman juga berharap agar Pj Bupati Kerinci dapat mengawasi hal ini. Jangan sampai menimbulkan kesan selaku Pj Bupati yang baru menjabat namun tidak bisa mengawasi kinerja bawahan dengan baik. 

“Di Kerinci itu, hal begituan sudah menjadi momok. Isu kecurangan pada setiap ujian, apalagi berbau tes kepegawaian kerap sekali isu kecurangan muncul. Hal begini sudah harus dihentikan” Harap Mantan Aktivis Kerinci ini.(*)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights