JAMBI  

Butuh Perhatian Serius dari Pemerintah Warga Terdampak Banjir Mulai Menderita Sakit Kulit Seperti Gatal-gatal 

Warga Kelurahan Tanjung Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, mulai mengeluh sakit kulit dan gatal-gatal.

DJ ~ MUARO JAMBI – Korban banjir di Kelurahan Tanjung Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, mulai mengeluh sakit kulit. Kami mulai menderita sakit kulit seperti gatal-gatal setelah rumah kami tergenang banjir Kali ini cukup lama, kata Nur aini, salah seorang korban banjir di Kelurahan Tanjung, Saptu (27/1/2024).

Ia menjelaskan, sebagian besar korban banjir yang menderita sakit kulit adalah anak-anak karena mereka senang bermain dan mandi air genangan banjir yang masuk ke dalam rumah maupun di halaman rumah.

“Para korban banjir sangat mengharapkan Pemerintah kususnya posko kesehatan untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis agar penyakit yang diderita tidak semakin parah,” katanya.

Saat dijumpai awak media Mar warga RT 29. Ditanya terkait kesehatan. Ya pak kalau banjir kali ini belum ada dari kesehatan turun untuk melihat keadaan anak-anak kami mulai diserang penyakit gatal-gatal, meminta kepada pemerintah. Kabupaten terutama dinas kesehatan dapat menyalurkan bantuan makanan siap saji yang mengandung Gisi untuk anak kami.

Agar berita ini akurat dan berimbang awak media ini sudah berusaha dan mencoba konfirmasi langsung kepala puskesmas (kapus) melalui via WhatsApp Dr Herman belum memberi komentar atau jawaban terkait kesehatan sampai berita ini diterbitkan. (Ed)

You cannot copy content of this page

Verified by MonsterInsights